Tempat Misterius

Anak-anak Indigo



Apa Itu Anak Indigo?
Anak indigo adalah anak-anak yang memiliki kedewasaan berpikir, kebijaksanaan dan kecerdasan jauh melampaui usianya. Indigo berasal dari bahasa spanyol yang  berarti nila, yaitu sebuah kombinasi warna yang terdiri atas biru dan ungu. Seorang anak bisa dikatakan indigo jika ia memiliki indra keenam, IQ diatas rata-rata, serta bijaksana

Anak indigo memiliki kesulitan tersendiri, mereka harus melihat arwah gentayangan tiap hari,  seringkali mereka dianggap aneh karena suka bicara sendiri, mereka bisa melihat masa lalu dan masa depan. Kadangkala orangtua salah mengira anak indigo sebagai autis atau hiperaktif. Dikatakan bahwa jumlah anak-anak indigo semakin bertambah tiap tahunnya, menurut seorang psikiater Erwin Kusuma, mereka muncul serentak menjelang tahun 2000

Ciri Anak Indigo
Secara umum, anak indigo dikenal cerdas dan kreatif, perkembangan jasmaninya jauh tertinggal dari perkembangan spiritualnya, sehingga mereka seperti orang dewasa yang terjebak dalam tubuh anak-anak. Anak-anak indigo memiliki kemampuan menjelajah ruang, saat fisik mereka berada disuatu tempat mereka juga tahu apa yang terjadi ditempat lain. Anak-anak indigo memiliki indra keenam sehingga mereka bisa melihat kemunculan mahkluk halus. Selengkapnya ciri2 anak indigo:
Anak indigo terlalu sering bertanya hingga membuat orang dewasa kewalahan
Anak-anak indigo memiliki bau keturunan sejak lahir dan kerap memanifestasikannya.
Anak indigo tidak akan melakukan hal yang spesifik, misalkan berbaris berurutan
Mereka tidak terbiasa melakukan hal kaku dan tidak perlu kreatifitas.
Anak-anak indigo bersifat introvert karena merasa tidak ada orang lain yang mampu memahami mereka.
Anak indigo memiliki mata batin yang kuat dan langsung mengetahui permainan orang dewasa
Anak-anak indigo memiliki energi yang berlebihan serta mudah sekali bosan
Memahami betul hak eksistensinya didunia.
Sulit menunggu giliran dan tidak bisa berkompromi terhadap aturan yang berlaku adalah sifat anak indigo
Mudah frustrasi, sebab anak-anak indigo mempunyai banyak ide namun kurang sumber daya.
Mereka belajar lewat expolorasi
Tidak bisa diam membuat anak indigo sering disangka hiperaktif, anak-anak indigo hanya bisa tenang ketika mereka menyatu dengan sesuatu yang diminatinya.

Anak Indigo di Indonesia
Di Indonesia pun anak indigo telah dikenali keberadaannya, karena jumlahnya yang masih sedikit sehingga belum ada sekolah khusus untuk anak-anak indigo di Indonesia. Berikut ini adalah kisah-kisah anak-anak Indigo di Indonesia:
1. Descka Putri Anastasya
Gadis kecil yang akrab dipanggil Tasya ini memiliki tanggal lahir yang unik, yakni 02-02-2002, atau 2 Februari 2002. Sejak lahir Tasya memiliki sifat yang lain daripada anak seusianya. Pada umur 3 bulan ia sudah memegang sendiri botol susunya, giginya tumbuh menjelang usia 5 bulan, dan pada usia 8 bulan Tasya sudah mulai bicara.
Seringkali Tasya berbicara sendiri seolah-olah memiliki lawan bicara. Kadang lawan bicaranya adalah figur yang menyeramkan. Suatu kali Tasya mengaku bertemu dengan seseorang yang mukanya berlumuran darah, ia seringkali melihat sosok yang tak bisa dilihat orang sekitarnya, misalnya orang bertapa di dekat jalan tol.
Kedua orangtua Tasya menyadari bahwa ia memiliki kelebihan setelah Tasya mengaku melihat kakeknya hadir dalam pesta ulang tahun ibunya, padahal saat itu kakek Tasya sudah meninggal. Selain itu Tasya bisa mengetahui saat neneknya yang tinggal ditempat lain jatuh sakit
2. Irvanda Dzulkarahman (Ipang)
Irvanda alias Ipang dikenal suka berbicara sendiri dengan orang-orang yang tidak tampak. Yang menakutkan, ia selalu minta pintu dan jendela untuk dibuka agar "teman-temannya" bisa masuk. Sebagai anak kecil, Ipang bersikap dan bicara layaknya orang dewasa, seringkali ia menasihati orangtuanya. Dalam hal pergaulan ia mengaku malas berteman dengan anak kecil, Ipang malah lebih suka bersama-sama orang dewasa. Ipang tergolong sangat cerdas, saking cepatnya menerima pelajaran, ia kerap merasa jemu dengan 'pelajaran anak kecil'. Ipang memiliki kemampuan menebak sesuatu dengan keakuratan yang tinggi. Bahkan saat di mall, ia langsung bisa mengenali seorang laki-laki sebagai copet dan mengejarnya.
3. Ario Handyojati (Jati)
Anak-anak indigo seringkali dikaitkan dengan keyakinan reinkarnasi. Ario Handyojati adalah salah satunya, anak indigo berusia 12 tahun ini mengaki sebelum lahir kembali adalah seorang prajurit perang Cina. Meskipun tak pernah diajari, Jati mampu menulis aksara Cina Kuno. Jati bisa tahu lebih dahulu saat neneknya akan meninggal. Sehari-hari Jati melihat mahkluk halus disekitarnya. Ia mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka berwajah menakutkan seperti halnya yang ada di film The Sixth Sense. Jati adalah anak yang cerdas dan memiliki IQ 127.
4. Vincent Liong
Vincent Liong adalah mahasiswa fakultas psikologi sebuah universitas swasta. Ia mengaku tak suka disebut sebagai anak Indigo. Di acara Kick Andy, mahasiswa cerdas ini menguraikan rumus temuannya yang dinamakan Dekon Kompatologi. Sebuah rumus yang mengurai elemen-elemen tubuh manusia yang kemudian didekonstruksi. Gunanya untuk menyembuhkan penyakit dan membuat kualitas hidup lebih baik. Mengenai Vincent Liong, saya menemukan banyak orang yang kontra dengan dirinya, baik berkenaan dengan teorinya, atau sikap pribadinya, malah ada yang menyatakan bahwa cepat atau lambat Vincent akan masuk RSJ. Dari beberapa milis, disebutkan bahwa beberapa klien Vincent mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan karena berurusan dengan Vincent dan kompatiologinya. Entah benar atau tidak, tapi saya sendiri jujur saja sukar memahami tulisan-tulisan Vincent, bahkan dalam bahasa sehari-hari sekalipun. Sedikit yang saya tangkap, ia cukup vulgar dalam menggunakan kata-kata.

Cara Mengetahui Anak Indigo
Untuk mengetahui seorang anak indigo atau tidak, perlu diadakan pemeriksaan. Salah satu caranya adalah melalui foto aura. Lima jari anak yang diduga indigo dipasang sensor/scanner yang dihubungkan dengan komputer. Di komputer tersebut akan tampak apakah auranya tergolong aktif atau tidak.
Jika tampilan cakra di dahi berwarna nila/indigo dan kelihatan aktif (seperti bergerak-gerak) dan warna disampingnya dominan nila, maka anak itu positif indigo. Cara lainnya adalah dengan melakukan wawancara psikologi terhadap si anak.

Anak anda Indigo?

Related Post



25 komentar:

Obito uchiha mengatakan...

cool

Shel mengatakan...

wah postingan yg bagus, menambah pengetahuan saya. saya mau tanya nih.denger-denger orang yg waktu masih kecilnya itu bisa ngeliat bangsa-bangsa makhluk halus sesudah dewasa katanya bisa ngeliat hal itu lagi ya?

Tia Nur Fatimah mengatakan...

lumayan bsa menambah wawasan, anak indigo memang luar biasa saya kaguum...

abdul penji mengatakan...

kebanggaan tersendiri boat anak-anak indigo........tetap semangat dalam hidup...amin.....

Joys mengatakan...

Bagaimana dgn kisah indigo dewasa/tua?

Anonim mengatakan...

Apa segitu bagusnya jadi anak indigo? indigo bukan tontonan atau sesuatu yg patut dikagumi. kalo untuk jadi anak indigo harus liat setan dan selalu frustasi krn merasa nggak diterima lingkunganmu, mending jadi org umum. indigo bukan suatu keanehan, indigo adalah individu2 yg punya hak untuk diterima dan tidak dilihat sebagai "barang aneh".

Lezian mengatakan...

Tiap orang punya pandangan tersendiri tentang anak indigo. Saya sendiri kagum krn mereka cerdas & punya indra ke-6. Meskipun hrs diakui orang2 sperti kita sering tdk paham kesulitan yg mereka alami.

AmelyaSH mengatakan...

waaaaaaahhhhhh, kalo anak indigo tuh anak yg luar biasa pemikirannya, tindakannya, berarti banyak dong d Indonesia.. tuh d LP Cipinang, LP Nusa Kambangan,,
d DPR juga adaa,,,,
ckckckck
hebat hebat hebat

Anonim mengatakan...

Hebat hehehe

arana mengatakan...

Keren banyakkk bgt anak indigo

RetaEcca11 mengatakan...

wahh seruu ..
tpi q blum prnah anak indigo ...

radit adhitya ferbrian mengatakan...

orang yang mempunyai kelebihan,apa kelebihan itu bisa sirna?

Shouri mengatakan...

Lalu bgaimana dgn q yg bs other dimension, yg hdp ga cm dreal n pnya tbh dt4 laen, q termsk golngan ank ap

Anonim mengatakan...

Saya mempunyai keponakan (18Th) dan teman kerja yang indigo. Ada saja cerita yg aneh dan seram terkadang di ceritakan . bukan mrk mengada2 , mereka hanya butuh teman untuk sharing. Karena kami orang awam soal itu . kepada keponakan dan teman , sesering mungkin selalu mengingatkan bahwa tiada kuasa yang besar di dunia ini , kecuali kuasa Tuhan ....

KICOKRO SUWITO mengatakan...

WAH SUNGGUH MENAKJUBKAN KISAH ANAK /ORANG YANG PUNYA KEMAMPUAN INDRA KE 6 ASAL DAPAT DIMANFAATKAN YANG LEBIH POSITIF DAN TAK GAMPANG PUNYA KEMAMPUAN SEPERTI ITU .

amin maizun mengatakan...

Anak indigo=hidup di dua alam

Anonim mengatakan...

COOL,ya?tapi kasian juga krna ereka harus berhadapan dengan hal2 aneh setiap hari nya..
DENA PRINCESS AURORA

dyk-widi-keren mengatakan...

jika udh dari kecil melihat mahluk halus, mereka akan menganggapnya biasa saja,,, bukan hal yg harus ditakuti,,, sy salut sm anak indigo,,, dialah generasi manusia di masa depan,,,

Anonim mengatakan...

Tergantung. Kalo kemampuannya diasah pasti masih bisa. Tapi kalo dibiarkan pasti akan hilang kemampuannya

Anonim mengatakan...

ponakan saya anak indigo usia 3tahun..
anak indigo berbeda dengan anak yg memiliki indra ke6.. anak indigo terlalu cerdas dan susah ditebak..
seperti ponakan saya, dia hanya mau bermain dengan anak2 seumuran anak SMA, dia juga tidak mau sekolah.. dan dia lebih suka belajar untuk pelajaran anak SMA..
dan benar adanya bila anak indigo bisa membaca masa depan.. karena mereka punya mata ketiga yang terdapan di keningnya.. bila di raba seperti cekungan lingkaran..

tika mengatakan...

anak sy tgl 24 feb 2014 kmrn tepat 3th..sy br tau belakangan ini kl dy bs liat dunia lain. sering dy berkata byk anak2 barbie.. dan bebrp kali terlihat bicara sendiri n terkadang kl jln bbrp kali tanganny seperti mengandeng org yg tak tampak. yaa itu dy menyebutnya 'anak2 barbie' wkwkwk lucu plus ngeri seperti apa bentukny.. ohya anak sy suka spontan jika dy melihat sosok2 mkhlk astral.. tp jika dy dtanya dimana itu makhluk berada dy gamau jwb.. ohya anak sy cewe

Anonim mengatakan...

‎​ȊȋƔå媪•• Saya setuju φϋ

Anonim mengatakan...

Bukannya saya mengada-ngada atau berperilaku sombong, tapi sewaktu kecil saya pernah melihat "hal2 gaib" yang seperti diantaranya setan berambut merah panjang, hantu berkepala ikan dan bertubuh monyet, dll. Semua mengajak saya bermain, tetapi saya menolaknya. Saya tau kalau saya tidak diperbolehkan bermain dengan orang asing oleh ibu saya. Jadi, saya menurut saja. Sampai sekarang, umur saya 12 tahun, saya masih bisa meihat tapi tidak begitu jelas. Terkadang juga terlihat seperti hantu perempuan bermabut panjang sedang mengintip di balik dindings ekolah saya yang dekat dengan pohon beringin besar dan tua. Saya sering melihat sekelebat cahaya putih, atau bayangan hitam, bahkan asap yang menyerupai hal2 gaib. Di umur saya yang sekarang, kekuatan saya bertambha seperti sering mendengar suara langkah akki di lantai atas rumah saya, seperti orang berlari, berbisik, menyentuh pundak saya, berjalan dengan menyeret kaki, dua atau beberapa "orang" mengobrol, dll. Tapi, saya abaikan saja semua itu. Entah mengapa saya merasa sudah terbiasa. Tapi, saya masih bingung. Apakah saya termasuk anak indigo atau bukan. Mohon bantuannya. Dari cerita saya diatas, menurut anda semua, saya itu anak indigo tidak? Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Aku punya teman indigo di sekolah. Saya tidak setuju kalau mereka dibilang anak yang dewasa. Teman indigoku itu sangat menyebalkan. Waktu itu ada kejadian saat aku sudah selesai wudhu utk shalat di tempat wudhu khusus wanita‚ tiba tiba dia (teman indigoku itu cowok) masuk ke wilayah wudhu wanita dan menabrakku dari belakang. Tentu saja aku harus wudhu lagi karena sdh terkena laki laki. Dia tidak minta maaf sedikit pun‚ langsung pergi begitu saja. Harusnya dia wudhu lgi karena sudh terkena wanita. Saat kulihat wajahnya pun dia sangat polos‚ seperti tidak merasa bersalah. Sejak saat itu aku memanggilnya GENDERUWO karena dia sangat menyebalkan. Walaupun aku tau orang orang akan menganggapku aneh jika memanggilnya seperti itu‚ karena dia tergolong anak yang pintar sekali dan amat tampan‚ tpi pendiam. banyak yg bilang sih selain indigo‚ dia jga anak autis.

Anonim mengatakan...

Oya‚ selain kejadian diatas‚ aku jga pernah diperkenalkan sepupuku pada temannya yg seorang indigo. Sepupuku bilang dia pintar sekali. IQ-nya bisa mencapai 149. Tpi saat aku sedang mengobrol dengannya tiba tiba dia memotong pembicaraanku. Aku sadar kalau sebenarnya sejak tadi dia tdk berbicara denganku. Dia berbicara dgn orang lain. Tpi tdk ada orang di belakang aku. Sejak saat itu aku sadar‚ kalau dia berbicara dengan makhluk halus. Dia mengatakan kalau ada setan bermuka dua dengan telinga hitam dan sangat besar juga dgn hidung yg mirip Voldemort di HarPot dan penuh darah sedang di belakangku. Awalnya kukira dia hanya mengada-ada dan ingin mengerjaiku karna tdk ada orang di belakangku. Tpisejak aku baca ini‚ aku sadar kalau dia tidak berbohong. Oya‚ teman sepupuku juga mengatakan kalau suatu hari nanti Jakarta akan tenggelam.

Poskan Komentar

Sudah mampir, sudah baca, nah, sekarang kasih comment dunk...