Tempat Misterius

Segitiga Bermuda, lautan iblis?


Segitiga bermuda -- Apakah ada alien diwilayah ini, atau jin penunggu laut, atau bahkan mungkin ada hubungannya dengan dajjal?coba kita cari tahu...
Segitiga bermuda adalah tempat misterius didunia. Lautan yang dikabarkan hobi menelan kapal-kapal serta pesawat yang lewat di atasnya ini memang selalu menarik perhatian untuk digali lebih dalam. Segitiga Bermuda yang dikenal juga dengan Bermuda Triangle adalah sebuah wilayah perairan di lautan Atlantik yang dibatasi segitiga imaginatif dibatasi oleh garis yang menghubungkan Florida, pulau bermuda dan puerto rico.
Segitiga Bermuda memiliki luas sekitar 770.000 km2 dan terdiri dari gugusan pulau – pulau yang jumlahnya 350 pulau.
Apa saja yang terjadi sampai segitiga ini menjadi begitu misterius? mari kita tinjau...
 Tahun 1918

Sebuah kapal bernama USS Cyclops yang memiliki panjang 542 kaki dan membawa batubara untuk angkatan laut Amerika sedang berlayar dari Salvador ke Maryland. Kapal itu tidak pernah sampai ke tujuan. Para pencari hanya menemukan keterangan bahwa kapal itu berlabuh di Barbados pada tanggal 3 dan 4 Maret untuk menambah persediaan. Setelah itu, hilang tanpa jejak. 

 

Tahun 1945
Pada 5 Desember 1945, 5 pesawat pembom Avenger berangkat dari pangkalan angkatan laut di Fort Lauderdale, Florida pada pukul 2:10 sore. Kelima pesawat itu dikemudikan oleh para prajurit penerbang dengan dipimpin oleh Lt. Charles Taylor.
Satu setengah jam kemudian, Lt Robert Cox di pangkalan menerima transmisi radio dari Lt. Charles Taylor yang mengatakan bahwa kompasnya berhenti bekerja dan ia kebingungan menentukan arah. Selama beberapa jam berikutnya, pangkalan masih bisa menerima komunikasi radio dari lima pesawat itu hingga komunikasi terputus total pada pukul 7:04 malam.
Dua pesawat kemudian diperintahkan terbang untuk mencari kelima pesawat itu. Salah satu pesawat pencari tidak pernah kembali ke pangkalan. Sang penolong telah bergabung dengan kelima pesawat tersebut, menghilang begitu saja.
Yang paling mengerikan kejadian Segitiga Bermuda adalah malapetaka yang menimpa ekspedisi skuadron ke-19 Amerika. Pada hari Kamis bulan Januari 1945, lima pesawat tempur jenis TTB30 Finger berangkat dari pangkalannya di Port Louderdidle di wilayah Florida, USA. Kelima pesawat itu bersama awaknya lenyap di balik kabut misterius tanpa meninggalkan jejak sedikit pun di daerah Segitiga Bermuda.
Tahun 1945 merupakan tahun dimana segitiga bermuda banyak sekali menelan korban, sampai-sampai segitiga ini dijuluki Kuburan Atlantik 
Tahun 1948
Pesawat Star Tiger, tanpa sebab – sebab yang jelas dan tanpa mengirim sinyal apapun, tiba – tiba lenyap pada tanggal 30 Januari 1948, dalam perjalanannya ke Bermuda dengan 31 orang penumpang.
Kejadian lainnya pada tanggal 28 Desember 1948, sebuah pesawat DC-3 dengan 35 orang penumpang terbang dari Poertorico hilang diatas perairan Segitiga Bermuda. 



Tahun 1949
Pada tanggal 17 Januari 1949 pesawat Star Aerial, dari arah Bermuda menuju Jamaica hilang begitu saja ditelan bumi tanpa ada jejaknya.Tahun 1973
Hilangnya kapal barang besar milik USA bernama Anita dengan muatan 20.000 ton pada tanggal 23  Banyaknya kisah tentang kejadian naas di Segitiga Bermuda membuat banyak orang bertanya-tanya ada apa dengen segitiga ini. Banyak teori muncul ke permukaan (Teori Phytagoras tidak saya cantumkan), mungkin teori-teori tersebut bisa membantu kita mengetahui lebih jauh tentang Segitiga Bermuda.
1. Gangguan Laut Biasa
Menurut peneliti yang lebih rasional, fenomena hilangnya kapal dan pesawat disebabkan karena gangguan elektromagnetik. Bagi para skeptis, yang paling bertanggung jawab adalah cuaca buruk, ketidakberuntungan, bajak laut, navigator yang inkompeten dan human error.Sepertinya teori tentang gangguan laut biasa adalah teori yang paling biasa dan paling tidak menarik. Bagaimana mungkin sekedar gangguan laut menimpa hanya di satu wilayah saja, betapa malang nasib perairan tersebut?



2. Markas Alien
Menurut para ufolog, di dasar laut Atlantik tempat segitiga bermuda ada markas alien yang menculik para kapal dan pesawat. Ini salah satu teori yang bikin saya senyum-senyum sendiri, meskipun saya tergolong percaya keberadaan UFO dan Alien, tapi saya susah percaya kalau mereka menculik kapal dan pesawat sebanyak itu. Terlalu banyak benda uji mungkin malah bikin susah untuk meneliti, itu menurut saya.




3. Arwah Gentayangan
Seorang Psikiater bernama Dr Kenneth McCall memiliki teori lain. Ia melacak sejarah segitiga bermuda hingga ratusan tahun sebelumnya dan menemukan bahwa wilayah itu dulunya adalah tempat lalu lalangnya kapal pedagang barat. Dan ia menemukan satu fakta mengejutkan. Pada masa perdagangan budak, diperkirakan 10 juta budak dibuang ke laut itu, apakah karena mereka terkena penyakit, atau karena hukuman.
Menurut Dr McCall, 10 juta budak itu dapat mengacaukan pikiran para pilot atau navigator yang melintas. Secara pribadi saya cukup suka dengan teori ini, orang Indonesia memang masih suka hal-hal mistis seperti ini. Btw baca juga tentang hantu jepang.
4. Gas Metana
Menurut mereka di wilayah tertentu di lautan, kadang gas metana tersembur keluar dari dasar laut. Naiknya gas ini ke permukaan menyebabkan berkurangnya kepadatan air laut dan akan menyebabkan apapun yang ada di permukaan laut tenggelam. Bahkan jika para awak kapal terjun ke permukaan dengan pelampung, tetap saja mereka akan tenggelam.
Dan di wilayah segitiga bermuda, ditemukan beberapa bagian dimana gas metana biasa menyembur ke permukaan laut. Teori ini memang lebih masuk akal daripada teori-teori sebelumnya, namun ada satu kelemahan, gas metana mungkin saja menyebabkan kapal-kapal hilang, mungkinkah hal yang sama terjadi dengan pesawat terbang? Agak sulit dipercaya.
5. Tidak Ada Misteri
Pada tahun 1975, seorang bernama Larry Kusche yang berprofesi sebagai pustakawan di Arizona State University meneliti misteri ini dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan kesimpulan yang sangat berbeda. Menurutnya, tidak ada misteri di segitiga bermuda. Ia menulis hasil penyelidikannya dalam sebuah buku berjudul "The Bermuda Triangle Mystery - Solved".
Ia menemukan banyak laporan kecelakaan di segitiga bermuda tidak dilaporkan secara akurat. Contoh, ia menemukan satu laporan mengenai kapal yang tiba-tiba hilang di lautan yang tenang, padahal kenyataannya lautan saat itu sedang dilanda badai.
Di bagian lain, ia menemukan banyak kisah yang ditulis mengenai kapal-kapal yang menghilang secara misterius. Padahal kenyataannya bangkai kapal-kapal tersebut ditemukan dan penyebab tenggelamnya sudah dapat dijelaskan.
Dalam kasus lain ia menemukan seorang penulis menyebutkan satu kapal hilang di segitiga bermuda. Padahal sesungguhnya kapal tersebut tenggelam 3.000 mil jauhnya dari segitiga bermuda. Mungkin si penulis sengaja membuat sensasi jadi agar terkenal.
Lagipula dengan luas kira-kira 9 kali pulau jawa dan lalu lintas pelayaran yang padat, adalah hal yang wajar apabila ada beberapa kapal yang tenggelam disitu. Selain itu pesawat dan kapal yang tenggelam beberapa puluh tahun yang lalu memang belum memiliki sistem navigasi yang memadai.
Jujur saja saya mengakui bahwa teori terakhir adalah yang paling masuk akal. akan tetapi saya sendiri kecewa jika tidak ada misteri di Segitiga Bermuda. Hal yang paling membuat Segitiga Bermuda menarik adalah misterinya, tanpa misteri tersebut, Segitiga Bermuda adalah perairan biasa. Sama halnya Pantai Selatan tanpa Nyi Roro Kidul, atau negeri sakura tanpa hantu jepang-nya.

Cre: xfile-enigma.blogspot.com

Related Post



21 komentar:

Ruspendi Yedy mengatakan...

mungkin saja terjadi. masih banyak misteri yang tak terpecahkan

Lezian mengatakan...

yup, masih banyak misteri yang belum dipecahin!!

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
'asndr'Reza mengatakan...

wedeeh,,,,masa iya???

Lezian mengatakan...

ya iyalah,,, masa ya iya dong.. :P

C.A AnaK IblisH mengatakan...

nah gini wa mau nambahin kk,., dikarenakan segitiga bermuda itu adalah tempatnya dadjal(raja dari segala iblish jahanam) bersembunyi.,.,.

Anonim mengatakan...

Aduh Jadi takut Ya Allah Selamatkan lah hamba-mu ya allah dari segala macam iblis yg kita hadapi kuatkan hamba-mu ya allah

Anonim mengatakan...

ya yg penting kita berkhusnudzon sajalah, sebagai hamba Allah kita tidak boleh mendahului takdir-Nya...

iim nurohim mengatakan...

segitiga bermuda?? Hmmm penasaran sama misterinya..

naufal mengatakan...

menurut saya itu bisa nyata dan bisa tidak

Anonim mengatakan...

COBA CARI DAH PENJELASAN NYA DI AL QURAN

abi saka mengatakan...

Ad Para peniliti bilang segitita pemuda tempat biasa saja, kalau biasa lo datang aj kesana teliti yg bener,.. Biar loe rasakan enak ga disana,. Antar 2 mati atau hidup, Kalaw loe hidup pulangnya loe gila,. Berani ga ?

Anonim mengatakan...

Mistery illahi,
hanya tuhan yang tahu,
subhanalllah...

aings mengatakan...

ketika itu bangkai2 pesawatnyapun masih ada,, lantas apa yang mesti di cari,,???
Misteri,,???
Itu kan udah menjadi nasib mereka,,
Ya mungkin segitiga bermuda adalah pemakan korban yang berjumlah banyak,,

ikram maulana mengatakan...

ya allah beri jalan lurus bagi seluruh umat muslim

Anonim mengatakan...

presentasi yang berbeda,, sedkit selisih y
tapi mmbingungkan,, wallohu a'lam

Anonim mengatakan...

Misteri selalu membuat org" suka membayangkan, mencari, bahkan menyimpulkan sendiri jawaban akan misteri itu...
Seorang yg soleh beragama pasti akan bilang itu tempat Dadjal/Setan/apalah yg berhubungan dengan iblis/hantu...
seorang yg suka alien sudah pasti bilang di sono ada alien...
alasan sebenarnya kenapa tepat itu menjadi misteri adalah karena pemikiran manusia yg lemah terhadap pikiran x sendiri...
padahal kalo mau tau kebenaran x gampang, datangin aja ntuh segitiga bermuda...

Anonim mengatakan...

Apakah makhluk gaib membutuhkan oksigen? Kalo iya brarti sama dunk ame kite.

Obat Maag Tradisional mengatakan...

memang masih menjadi misteri.. banyak pendapat tentang segitiga bermuda namun ya seperti tadi pendapat itu masih ada kelemahannya sehingga belum akurat

mbregedes mengatakan...

yang punya bloger ini sinting wwkwkwkwkkwkwkkkw pisssss

Anonim mengatakan...

segitiga bermuda, , ? Ga tau sih, , , , tpi kalo segi tiganya tante nina aq tau, , ,

Poskan Komentar

Sudah mampir, sudah baca, nah, sekarang kasih comment dunk...